UKM DISETUJUI, AHMAD ABDULLAH: SEMOGA BAWASLU BOALEMO LEBIH BAIK

Anggota Bawaslu Provinsi Gorontalo Kordiv Penyelesaian Sengketa Ahmad Abdullah saat memberikan arahan.

Kordiv penyelesaian sengketa Bawaslu Provinsi Gorontalo, Ahmad Abdullah mengucapkan selamat atas disetujuinya UKM  Bawaslu Kabupaten Boalemo  tahun ini oleh KemenpanRB RI beberapa waktu lalu.

Hal tersebut disampaikan oleh pria yang juga menjadi korwil Boalemo tersebut dalam kunjungan kerjanya bersama Kordiv Hukum, Humas dan Datin, Idris Usuli dalam rangka melakukan supervise kesiapsiagaan Bawaslu Kabupaten/Kota se-Provinsi Gorontalo dalam pelaksanaan pengawasan tahapan pemilu serentak tahun 2024 di kantor Bawaslu Kabupaten Boalemo, Rabu (22/07/2022).

“Selamat untuk Bawaslu Kabupaten Boalemo yang tahun ini telah disetujui sebagai UKM ( Unit Kerja Mandiri ). Dengan menjadi UKM, Boalemo memiliki kewenangan untuk mengelola sendiri anggarannya walaupun menjadi UKM Mandiri tetap koordinasinya ke Bawaslu Provinsi. Mengingat lokasi kantor Bawaslu Boalemo dengan Bawalsu Provinsi Gorontalo yang cukup jauh, kami harap penetapan UKM ini dapat menjadikan Baolemo lebih baik dalam pengurusan administrasi keuangan untuk menunjang seluruh tahapan pemilu”, jelas Ahmad saat memberikan arahan

Anggota Bawaslu Provinsi gorontalo Kordiv Hukum, Humas & Datin Idris Usuli dalam kunjungan kerja persiapan pemilu 2024.

 

Sementara itu Idris Usuli juga mengatakan, untuk saat ini Bawalsu Kabupaten/Kota sebaiknya jangan terburu-buru dulu untuk melakukan roadshow terhadap partai-partai calon peserta pemilu.

“Ya nanti kita lihat bagaimana dulu perkembangan yang terjadi sambil menunggu arahan dari Bawaslu RI seperti apa, toh belum masuk pendafataran. Ditingkat RI saja, partai politik masih sebatas melakukan konsultasi kepada penyelenggara pemilu termasuk KPU”, jelas Idris.

 

Humas Bawaslu Boalemo

Bagikan: